Strategi Dalam Melakukan Sosial Media Marketing

Strategi Dalam Melakukan Sosial Media Marketing

Era digital yang semakin maju membuat semua orang bisa melakukan apapun hanya dengan menggunakan smartphone yang mereka punya, dengan adanya dukungan dari internet yang semakin lancar dan cepat membuat orang-orang juga bisa mengakses media sosial dengan mudah. Media sosial merupakan salah satu platform yang sering digunakan oleh semua orang setiap harinya, selain itu adanya media sosial membuat banyak perubahan dan dampak positif. Dengan adanya media sosial kamu akan dengan mudah mendapatkan semua informasi terbaru yang sedang terjadi dimanapun, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai bahan promosi atau proses marketing untuk produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Media sosial akan sangat berguna dan bermanfaat jika orang-orang yang menggunakannya bisa bijak, menjadikan media sosial sebagai proses marketing atau biasa disebut sebagai sosial media marketer, akan membuat kamu bisa dengan mudah untuk menarik perhatian masyarakat untuk melihat produk atau jasa yang kamu tawarkan. Banyak platform media sosial yang bisa kamu manfaatkan dan saya yakin kamu pasti sudah memiliki akun media sosial tersebut, ada Instagram, twitter, tiktok, facebook dan masih banyak juga yang lainnya. Dengan menggunakan media sosial sebagai proses marketing kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, kamu juga bisa membuat produk atau jasa kamu bisa di jangkau oleh orang-orang secara luas.

Namun proses marketing menggunakan media sosial juga banyak dilakukan oleh perusahaan atau orang lain dengan tujuan yang sama seperti kamu, oleh karena itu kamu harus benar-benar memiliki strategi yang matang agar produk atau jasa kamu bisa dengan cepat di lirik oleh masyarakat dan banyak orang yang ingin membeli dan menggunakan jasa kamu. Di bawah ini ada beberapa startegi yang harus kamu tahu dalam melakukan sosial media marketing.

Strategi Dalam Melakukan Sosial Media Marketing

Memperhatikan dan Melakukan Survei Selera Customer

Yang pertama dalam melakukan sosial media marketing kamu perlu untuk memperhatikan dan bila perlu melakukan survei tentang selera customer kamu, dengan mengetahui selera customer bisa kamu jadikan sebagai tolak ukur produk yang kamu buat. Selain itu jika kamu mengetahui selera customer dan juga apa yang sedang tren akan membuat kamu bisa dengan mudah untuk membuat konten yang akan kamu buat di mesia sosial, jika semakin cocok konten yang kamu buat akan membuat orang-orang tertarik dengan akun kamu dan bisa juga tertarik dengan produk atau jasa yang kamu jadikan konten

Menentukan Platform

Selanjutnya kamu juga harus menentukan platform media sosial yang akan kamu jadikan tempat jual dan juga promosi produk atau jasa yang kamu tawarkan, setiap platform media sosial memilik fitur dan juga kelebihannya masing-masing. Dalam menentukan platform media sosial menjadi salah satu hal penting karena akan mempengaruhi dengan produk kamu, jika kamu memilih Instagram akan lebih baik untuk membuat konten produk yang memiliki gaya milenial dan kekinian, karena pengguna Instagram biasanya kaum muda dan milenial yang senang mengikuti tren

Membuat Konten Menarik

Jika kamu Sudah menentukan platform media sosial yang akan kamu jadikan sebagai proses marketing, maka kamu bisa membuat konten untuk kamu unggah di platform tersebut. Dengan membuat konten yang menarik akan menghasilkan engagement yang tinggi dan akan membuat orang-orang tertarik dengan konten dan juga produk yang kalian tawarkan. Jika ingin mencipatakan konten yang menarik kamu bisa melakukan riset dan cari tahu apa yang dibutuhkan oleh customer kamu.

Related posts