Diet Keto – Salah satu diet yang dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang rendah dengan kandungan karbohidrat dan lemak yang tinggi. Diet keto di gembor-gemborkan cepat untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi diet koro masih kontroversial, karena bila kita tidak tepat pada penerapannya bisa jadi akan membahayakan kesehatan kita.

Pada saat kita melakukan diet keto, maka kita disarankan untuk memakan lemak dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut bertujuan untuk agar tubuh kita mencapai pada kondisi ketosis. Bila tersebut terjadi, maka tubuh kita akan membakar lemak dalam tubuh yang diubah menjadi energi utama. Selain di ubah menjadi energi, lemak dalam tubuh kita juga akan di ubah menjadi keton di dalam hati. Sehingga akan memberi asupan energi pada otak kita. Masih banyak lagi manfaat-manfaat lain yang bisa anda dapatkan dalam diet keto. Berikut adalah manfaat-manfaat yang anda dapatkan bila melakukan diet keto yang benar. Dengan catatan selalu konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

Manfaat Diet Keto

Pada awalnya diet keto dilakukan untuk membantu mengatasi beberapa penyakit sebelum dimanfaatkan sebagai penurun berat badan. Salah satunya adalah mengatasi timbulnya serangan kejang pada anak yang menderita epilepsi yang tidak berhasil ditangani dengan menggunakan obat. Tidak Cuma itu saja yang manfaat diet kote, berikut adalah manfaat bila kita melakukan diet keto.

  • Mengontrol Gula Darah

Diet keto sangat dianjurkan untuk penderita diabetes tipe 2, karena bila kita melakukan diet keto lemak yang kita konsumsi adalah lemak sehat. Selain itu dengan kita mengonsumsi makanan yang rendah akan kandungan karbohidrat, maka akan efektif untuk menurunkan kandungan gula darah kita. Untuk penderita diabetes, bila melakukan diet keto sebaiknya rutin periksa gula darah. Terlalu rendah gula darah sangat kurang baik untuk kesehatan anda. Jadi di sarankan tetap konsul tasikan terlebih dahulu pada dokter.

  • Meringankan Gejala Epilepsi Pada Anak

Manfaat yang kedua bila melakukan diet keto maka akan meringankan gejala epilepsi pada anak. Diet ini merupakan salah satu cara bila anak yang sedang menerita epilepsi sudah susah untuk di obati dengan pengobatan biasa. Seorang ahli pernah melakukan uji coba pada 150 anak yang menderita epilepsi dengan melakukan metode diet keto selama satu tahun. Hasil penelitian tersebut menunjukkan anak-anak tersebut yang menderita epilepsi mengalami penurunan kejang selama 50 persen.

  • Mengurangi risiko Penyakit jantung

Mengurangi risiko terkena penyakit jantung merupakan salah satu manfaat dari diet keto. Karena pada saat kita melakukan diet keto, lemak yang kita konsumsi merupakan lemak sehat. Hal ini akan menyebabkan produksi kolesterol dalam tubuh kita akan menurun. Kondisi tersebut yang membuat kita jauh akan risiko terkena penyakit jantung.

  • Mengurangi Risiko Gangguan Sistem Saraf

Selain mengurangi risiko penyakit jantung ternyata diet koto juga bisa mengurangi risiko gangguan sistem saraf. Hal tersebut di duga karena keton yang di produksi oleh tubuh akan mengurangi lemak untuk dijadikan sebuah energi.

Selain dari empat manfaat di atas ternyata dengan menggunakan diet koto kita juga bisa mengurangi jerawat. Serta membantu penanganan PCOS, serta menghambat perlengkapan kanker, serta bisa menghambat peradangan pada asam urat. Oleh sebab itu banyak sekali dokter yang memberi anjuran kepada para pasiennya untuk melakukan diet keto. Namun tentunya dengan semua anjuran dan awasan yang ketat dari dokter. Jadi diet keto yang dilakukan pastilah aman.