Makanan selalu menjadi kunci utama untuk kesehatan selain dari olahraga. Dimana semua asupan yang masuk kedalam tubuh menjadi penentu akan kestabilan badan kamu menghadapi kehidupan sehari-hari. Sejak dahulu, ada konsep dalam kesehatan yaitu “4 Sehat 5 Sempurna”, dimana memiliki 4 sumber berisi Makanan Pokok, Lauk Pauk, Sayur Mayur, serta Buah-Buahan dengan ditambah Susu sebagai penyempurna dari faktor kelima. Namun semakin hari, kesehatan juga berasal dari kebahagiaan. Karena itu, dengan semua faktor makanan serta minuman diatas bila tidak merasa bahagia, tetap saja tubuh tidak akan merasakan kesegaran yang maksimal. Bahagia pun bisa tumbuh dari berbagai macam hal, seperti pekerjaan, keuangan, maupun hal lainnya.

Nah, kebahagiaan itu pun bisa dibangun dengan hal-hal kecil seperti asupan yang akan kita konsumsi. Namun senikmat apapun makanan yang dihidangkan di depan kita, tidak akan menarik perhatian apalagi nafsu makan bila penyajian atau pengemasannya tidak mendukung. Kebahagiaan yang sebelumnya sudah dibicarakan, bisa terganggu oleh hal-hal sepele seperti ini. Maka dari itu, makanan yang memang kita bawa untuk disantap siang hari dari rumah pun harus memiliki keamanan lebih untuk memelihara kebahagiaan tersebut.

Ada beberapa hal untuk menjaga makanan Anda agar tetap aman dalam kemasannya sehingga tidak mengganggu mood hari penting Anda.

  1. Memiliki Kunci

Kemasan yang baik adalah kemasan yang memiliki ekstra kunci tambahan untuk merekatkan makanan yang Anda bawa. Karena dengan kemasan makanan yang tidak memiliki ekstra kunci tambahan memiliki resiko lebih besar. Seperti halnya bila makanan yang Anda bawa merupakan sayur-sayuran dengan kuah, dan kuah tersebut berpotensi untuk menyusup keluar melalui celah-celah penutupnya. Namun dengan ekstra kunci tambahan, resiko tersebut dapat diminimalisir karena memiliki seal disekitar tutupnya sehingga dapat merekatkan tempat makan Anda. Selain menyelamatkan makanan yang Anda bawa, bahagia Anda hari ini juga otomatis terjaga karena tidak harus mengurus rembesan makanan Anda, apalagi bila harus merusak penampilan Anda. Karena itu, disarankan untuk menggunakan kemasan makanan yang memiliki ekstra kunci tambahan agar tetap erat dan tidak meninggalkan sisa berarti.

  1. Bahan Kuat

Bahan Kuat

Makanan yang Anda sudah siapkan, biasanya akan Anda bawa ke kampus atau kantor bukan? Nah, berarti ada jeda sejak Anda sampai di kampus atau kantor, hingga waktu siang hari untuk menikmati makanan tersebut bukan? Dengan adanya waktu yang cukup panjang tersebut, banyak aktivitas dan kegiatan yang Anda lakukan sehingga bila Anda lupa dengan bekal makan siang tersebut, bisa jadi malah merusak kemasan tersebut dengan Anda meletakkannya di sembarang tempat. Karena itu, Anda harus sudah menyiasati keadaan tersebut dengan bahan kemasan makanan yang kuat nan kokoh, seperti halnya stainless steel. Dengan bahan kemasan makanan stainless steel tersebut mengurangi resiko makan siang Anda rusak ataupun berceceran. Sekalipun Anda tetap ingin menggunakan kemasan makan dengan bahan plastik, pastikan bahan tersebut tidak mudah rusak dan yang pasti, gunakanlah bahan yang ramah lingkungan agar makanan tetap sehat, lingkungan pun tetap kuat.

  1. Bentuk Yang Pas

Bentuk Yang Pas

Kemasan dengan bentuk yang dinamis maupun modern, tidaklah salah untuk digunakan. Namun Anda harus perhatikan juga kebutuhan serta pribadi Anda. Bila Anda memiliki pribadi yang cukup perfeksionis, Anda bisa gunakan bentuk kemasan makanan yang memiliki beberapa ruang yang berarti memiliki dimensi yang lebih besar agar makan tidak bercampur menjadi satu. Namun bila Anda memiliki pribadi yang sederhana dan santai, gunakanlah bentuk kemasan yang simpel dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kegiatan hari-hari yang cukup memacu adrenalin. Dengan kedua bentuk tersebut, sah-sah saja bila dengan pribadi yang simpel namun ingin menggunakan kemasan makan dengan dimensi besar, begitupun dengan pribadi yang cukup perfeksionis namun ingin menggunakan kemasan makan dengan bentuk simpel, sah-sah saja dilakukan selama tidak mengganggu rutinitas Anda sehari-sehari.

  1. Kedap Air

Kedap Air

Ingin terobosan yang baru? Anda bisa menggunakan kemasan makanan dengan bahan selain plastik dan stainless steel. Ada beberapa contoh yang sudah ada seperti penggunaan bambu, kayu, dan lainnya. Tapi Anda juga harus perhatikan saat membawanya. Di negara Indonesia ini yang memiliki 2 musim, Anda harus bisa menyiasati kemasan makanan Anda agar tidak kebasahan bila datang musim hujan. Ditambah lagi, keadaan yang seharusnya menjadi musim panas, bisa tiba-tiba berubah menjadi hujan lebat yang mengguyur Anda. Disini Anda harus siap dengan segala kemungkinan. Jadi, siapkan tempat makan Anda dengan pelindung anti air atau dengan tempat makan kedap air sehingga segala resapan tidak akan mempengaruhi makanan Anda.

Nah, apakah Anda sudah menemukan apa yang sudah disarankan diatas? Bila Anda belum menemukannya, Anda bisa mencarinya di internet yang menjual kebutuhan Anda tersebut, ataupun Anda bisa langsung menjelajahi penjual-penjualnya secara langsung agar Anda bisa langsung memeriksa kemasan makanan tersebut dan Anda pun akan merasa lebih puas dengan pilihan Anda tersebut. Jadi, sudah terpikirkan kemasan paling ideal untuk Anda membawa makan siang Anda?