Dalam instruksi ini akan membahas bagaimana edit foto kekinian untuk instrabel dan untuk produk-produk di took. Tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya, tetapi melakukan sedikit penyesuaian pada ponsel atau komputer. Ada beberapa cara cepat dan mudah untuk mengedit foto Anda dan membuatnya tampak hebat!

Baik Anda menggunakan ponsel, point and shoot atau kamera DSLR, selalu merupakan ide bagus untuk mengedit foto Anda. Hanya beberapa penyesuaian sederhana yang dapat membuat foto Anda dari meh menjadi luar biasa!

Dengan jumlah proyek di situs setiap hari, pengeditan foto dasar akan membantu proyek Anda menonjol dan diperhatikan. Ini sangat penting jika Anda ingin proyek Anda ditampilkan di halaman depan dan berakhir di finalis kontes.

 Langkah 1: Mulai dengan Foto Dasar yang Bagus

Sebelum Anda mulai memotret suatu proyek, pastikan Anda berpikir tentang bagaimana Anda ingin memotretnya. Jika Anda mengambil foto yang buruk, akan lebih sulit untuk menyelamatkan mereka saat mengedit. Meskipun Anda selalu dapat mengubah kecerahan, kontras, dan saturasi, Anda mungkin tidak akan dapat memperbaiki foto buram, foto yang sangat gelap atau foto yang diambil dengan flash terang dengan mudah.

Berikut adalah aturan dasar yang saya ikuti untuk mengambil foto:

  • Sinar matahari tidak langsung selalu yang terbaik. Dokumentasikan siang hari di dekat jendela jika memungkinkan.
  • Jika Anda tidak memiliki cahaya tidak langsung yang baik, coba gunakan kotak cahaya atau dua untuk tiga lampu yang tersebar.
  • Coba hindari menggunakan flash jika memungkinkan – jika Anda memiliki opsi pada kamera Anda gunakan flash difuser sebagai gantinya.
  • Jika Anda mengambil foto detail dan dekat, pastikan untuk menggunakan pengaturan makro di kamera Anda.
  • Saat Anda memotret dalam cahaya rendah atau Anda memiliki kamera yang lebih tua – gunakan tripod! Kamera yang lebih tua cenderung tidak memiliki fitur stabilisasi apa pun, dan pencahayaan yang rendah selalu merupakan tempat guncangan kamera yang terburuk. Saya memiliki tripod meja dan tripod standar untuk alasan ini.
  • Bersihkan area yang Anda tembak! Cobalah untuk menjaga permukaan yang sedang Anda kerjakan dan dinding di belakangnya bagus dan jelas (atau paling tidak teratur) jika memungkinkan. Jika tidak, ambil gambar proses di lokasi lain. Anda ingin proyek Anda menjadi titik fokus.

Apa yang Harus Diperhatikan Dalam Mengedit Foto?

Langkah 2: Alat Pengeditan Foto yang DiRekomendasikan

Ada beberapa alat yang digunakan selama bertahun-tahun untuk mengedit foto! Hampir semuanya gratis.

Langkah 3: Memotong Foto Anda

Memotong foto Anda adalah cara yang sangat cepat untuk memperbaikinya. Anda dapat memangkas item yang mengganggu di sekitar titik fokus foto atau menggunakannya untuk memperbesar apa pun yang Anda foto. Itu bahkan dapat digunakan untuk mengubah komposisi foto sepenuhnya!

Saat memotong, cenderung membatasi gambar dalam satu dari tiga cara:

  • sebagai persegi
  • sebagai 6 x 5 (ini sangat cocok dalam instruksi)
  • ke dimensi aslinya

Saat memotong, ingatlah bahwa Anda tidak ingin membuat foto terlalu kecil. Cobalah untuk menjaga lebar setidaknya 600px.

Langkah 4: Menyesuaikan Kecerahan/mengurangi Bayangan

Meningkatkan eksposur/kecerahan adalah langkah pertama yang bagus untuk mengoreksi. Karena kebanyakan dari kita membuat sesuatu di dalam, itu bisa menjadi sangat redup. Ketika meningkatkan kecerahan, waspadalah terhadap blow-out, yang saya sebut bintik-bintik putih besar yang dapat muncul jika ada sesuatu yang mengkilap, berwarna terang, atau logam di foto Anda. Jangan sampai sejauh itu.

Beberapa program pengeditan foto seperti iPhoto dan Afterlight memiliki opsi untuk mengurangi bayang-bayang sangat merekomendasikan menggunakannya bersama dengan meningkatkan eksposur jika ada sumber cahaya yang langsung dan kuat. Ini akan membuat foto yang sudah selesai menjadi lebih lembut untuk dilihat.

Langkah 5: Kejenuhan

jika foto Anda tampak lebih pudar dari yang Anda ingat atau jika meningkatkan kecerahan menjadikannya pucat, saturasi akan memperbaikinya!