ASUS mengubah jajaran laptop gaming dengan Laptop 9th Gen Intel, ASUS meluncurkan perombakan besar-besaran seluruh jajaran laptop gaming ROG-nya, menggabungkan chip notebook 9th Gen terbaru Intel, bersama dengan chip grafis terbaru NVIDIA dan banyak lagi. Ada juga beberapa model baru yang didukung AMD yang ditawarkan dan beberapa desain ulang yang perlu diperhatikan.

Di bagian atas kisaran adalah laptop Zephyrus, yang terbagi menjadi model S, M, dan G. Masing-masing berukuran 15 inci, dengan spesifikasi berbeda berdasarkan selera Anda. Zephyrus S dan M hadir dengan CPU 9th Gen Core i7 Intel, serta grafis NVIDIA RTX 2070 pada grafik S dan RTX 2060 atau GTX 1660 Ti pada M. Untuk Zephyrus G, ASUS telah memilih AMD Ryzen 7 3750H Grafis CPU dan NVIDIA GTX 1660 Ti.

Model S top-end hadir dengan layar 240Hz yang cepat, sedangkan M dan G tersedia dengan panel 240Hz atau 144Hz. ASUS juga telah memasukkan efek pencahayaan RGB, seperti yang Anda harapkan dengan produk yang berfokus pada game. Ini telah dipanggang dalam beberapa teknologi pendingin untuk mencoba menjaga keseimbangan antara kebisingan dan termal yang optimal juga.

Selanjutnya adalah garis Strix, dengan Strix Hero III dan Strix SCAR III. ASUS mengatakan bahwa mereka bekerja dengan BMW Designworks Group untuk mendesain ulang laptop esports ini, yang tersedia dalam ukuran 15 inci atau 17 inci dengan engsel yang hilang ketika laptop ditutup.

Di bagian dalam, kedua laptop dapat dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 Gen 9, bersama dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 2070. Panel layar dengan opsi 240Hz dan 144Hz tersedia di sini, dengan varian 15-inci yang lebih tinggi dan versi 17-inci yang lebih rendah.

Terinspirasi oleh karyanya dengan BMW, ASUS juga menyertakan fob NFC unik yang disebut ROG Keystone yang dapat digunakan untuk menyimpan profil untuk pengaturan pencahayaan dan bahkan file yang dienkripsi. Desain untuk laptop ini juga mencakup bilah lampu di sekelilingnya untuk sedikit kesenangan ekstra RGB. Anda juga dapat memperoleh hingga 32GB RAM di kedua model, dan ASUS telah membuatnya mudah untuk melakukan peningkatan sesuai keinginan Anda dengan sekrup kepala phillips standar untuk masuk ke dalamnya.

Akhirnya, ada Strix G 17 inci, yang dimaksudkan sebagai titik masuk yang terjangkau untuk lini Strix. Dengan desain “profil rendah”, Strix G dapat dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Gen ke-9 dan hingga grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan layar 144Hz. Ada juga pengaturan pencahayaan RGB empat zona, “encoder video yang ditingkatkan” untuk pengaturan streaming, dan RAM hingga 32GB.

Seolah semua itu tidak cukup, keluarga TUF ASUS juga melihat pembaruan, dengan opsi 15 dan 17 inci dan prosesor Ryzen 5 dan 7. Anda juga dapat meraih GPU NVIDIA 1660 Ti. Keluarga TUF terpisah dari jajaran ASUS ROG dan dimaksudkan untuk memberikan akses yang lebih terjangkau ke jajaran gaming-nya.

Garis Zephyrus S diperkirakan akan naik untuk preorder hari ini dengan harga mulai dari $ 2.100 atau 29.5 juta`an dalam tiga model, dengan yang lain diharapkan untuk preorder pada bulan Juni. Konfigurasi Zephyrus S lainnya diperkirakan akan tersedia mulai Juni, sementara Zephyrus S diluncurkan  pada awal bulan Mei mulai dari $ 1.900 atau 26.7 juta`an. , sedangkan Zephyrus G, juga diluncurkan pada bulan lalu dengan harga yang di banderol yaitu $ 1.100 atau 15.5 juta`an.

Sedangkan untuk Strix Line, Strix Scar III dan Hero III diperkirakan akan mencapai preorder pada bulan Juni mulai dari $ 1,699 atau 24 juta`an, sedangkan Strix G diharapkan pada bulan Mei mulai dari $ 999 atau 14 juta`an.

Akhirnya, garis TUF tersedia untuk preorder mulai hari ini dengan harga mulai $ 899 atau 12.6 juta`an, tergantung pada konfigurasi Anda.